Inilah pelayanan yang diharapkan masyarakat. Cepat, mudah, dan transparan. Mereka pun menyambut antusias kehadiran MPP yang diresmikan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, akhir tahun 2023 lalu.
Seperti yang terlihat Senin, 8 Januari 2024. Suasana MPP terlihat sangat ramai. Masyarakat datang untuk mengurus berbagai keperluan. Memadati loket-loket yang ada.
Dari 31 tenant (loket layanan) yang tersedia, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) paling ramai. Dipadati warga yang mengurus admistrasi kependudukan (adminduk). Mulai dari Katyu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan Akta Kelahiran.
Loket layanan lain yang terlihat juga dipadati adalah Dinas Sosial (Dinsos).
“Disdukcapil dan Dinsos setiap harinya ramai. Kedua dinas ini memang memindahkan layanan yang semula di dinas masing-masing sekarang dipindahkan ke MPP,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali, melalui Sub Koordinator Pengolah Data Eka Henriati.
Eka menambahkan, saat ini sudah ada 31 tenant yang hadir di MPP. Baik itu SKPD Indramayu, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan lainnya.
Dari jumlah tersebut, semuanya sudah siap melayani masyarakat yang datang. Sejak dilaunching oleh Bupati Indramayu, tercatat sudah 1.122 pengunjung yang mendatangi MPP.
MPP juga lebih nyaman, karena dilengkapi dengan area bermain anak, sudut baca (perpustakaan), dan pojok UMKM Indramayu.
Salah seorang pengunjung yang tengah mengurus adminduk, Rohman mengungkapkan, kehadiran MPP ini membuat nyaman dan lebih mudah bagi pengunjung.
“MPP ini sangat nyaman dan luas. Semua urusan jadi lebih mudah dan cepat. Di sini saya juga bisa tanya-tanya ke dinas lainnya. Tinggal geser kursi saja. Tidak harus keluar masuk dinas-dinas,” ujarnya.(oet)