INDRAMAYU ~ Mall Pelayanan Publik (MPP) di Indramayu, yang diresmikan oleh Bupati Hj. Nina Agustina pada akhir tahun 2023, mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Proyek yang dianggarkan melalui APBD Kabupaten Indramayu oleh DPUPR kini telah menjadi pusat layanan publik yang memberikan berbagai fasilitas dan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, dengan proses yang lebih cepat, mudah, dan transparan.
Pada Senin pagi (22/01/2024), wartawan min.co.id melakukan pemantauan dan melihat bahwa MPP sangat ramai dengan kehadiran masyarakat yang sedang mengurus berbagai keperluan. Dari 31 tenant (loket layanan), terlihat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapil) menjadi salah satu loket yang paling ramai, diikuti oleh Dinas Sosial (Dinsos).
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadali, melalui Sub Koordinator Pengolah Data Eka Henriati, menjelaskan bahwa Discapil dan Dinsos seringkali dipadati oleh masyarakat, karena keduanya memindahkan layanan yang sebelumnya ada di dinas masing-masing ke MPP.
Eka menambahkan bahwa saat ini terdapat 31 tenant di MPP, melibatkan SKPD Indramayu, instansi vertikal, BUMN/BUMD, dan lainnya. Semua tenant tersebut siap melayani masyarakat, dan sejak diluncurkan oleh Bupati Indramayu, telah mencatatkan 1.122 pengunjung yang datang ke MPP.
Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung, MPP juga dilengkapi dengan area bermain anak, sudut baca (perpustakaan), dan pojok UMKM Indramayu. Salah satu pengunjung, Ridwan (32), mengungkapkan bahwa dengan adanya layanan di MPP, proses pengurusan menjadi lebih nyaman dan mudah. Tempat yang nyaman dan luas membuat pengurusannya lebih efisien, dan pengunjung dapat dengan mudah berinteraksi dengan berbagai dinas tanpa harus berpindah tempat secara fisik.(ts)
Editor : Achmad
Sumber: https://min.co.id/2024/01/22/dpupr-indramayu-sukses-bangun-mall-pelayanan-publik-masyarakat-antusias-manfaatkan-berbagai-layanan/